Menu Earnings / Penghasilan AdSense Tidak Muncul di Blogspot

Beberapa hari ini aku lagi berpikir untuk memoneytize blog ini, yah minimal buat hidupin blog ini, buat bayar domain yang makin kesini makin gak karuan harganya -__- ane mendaftar google adsense yang konon punya google, dan sejalan dengan blog ini yang berplatform blogspot. Namun ada kendala waktu berniat untuk mengkoneksikan blog ini dengan adsense, karena pada sidebar dashboard panel blogspot tidak muncul menu "Earnings" atau "Penghasilan" padahal di tutorial-tutorial yang ane baca ada menu earnings di blogger.

Sebelumnya buat yang belum tahu nih, ane kasih sedikit sekilas gambaran mengenai menu earning google.

Apa Itu Menu Penghasilan/Earnings Google?

Opsi menu ini untuk adalah mendaftarkan blog sobat ke Google AdSense atau jika kamu sudah memiliki akun AdSense sebelumnya, menu ini bisa juga digunakan untuk menghubungkan akun AdSense yang kamu punya dengan blogger blogspot kamu.
Nah, kalau akun AdSense kamu sudah terkoneksi baik dengan blog, kamu bisa menampilkan iklan di blog tanpa harus ribet untuk memasang kode iklan.


Namun sayangnya menu ini semacam tersembunyi, tidak secara default oleh blogger ditampilkan ke dashboard penggunanya, seperti punya ane, menu ini tidak muncul, harus menggunakan langkah-langkah tertentu agar menu ini dapat ditampilkan di beranda admin panel blogger

Cara Menampilkan Earnings di Dashboard Bloggger, Cara Memunculkan Menu Penghasilan Adsense di Blogger

Ane anggap kamu sudah login dan  masuk ke panel administrator blogger ya, disini ane menggunakan format Bahasa Indonesia.
Langkah 1:
Masuk ke "Setelan" lalu klik "Bahasa dan Pemformatan"

Lalu ubah bahasa menjadi "Inggris - Amerika Serikat atau English - United States"

Setelah mengubah bahasa tekan tombol "Simpan Setelan", sampai disini langkah sudah selesai

Tapi kok belum nongol menu earnings/penghasilan nya?
silakan tekan tombol F5 atau refresh halaman admin panel kamu,

Nah sekarang menu Penghasilan di blog sobat sudah tampil. Kamu sudah bisa menggunakannya untuk mendaftar Google AdSense atau menghubungkan akun AdSense yang sudah kamu pu nya.


cara mudah daftar dan pasang iklan google adsense di blog

Loading...

Post a Comment

2 Comments

  1. emang gk ada jika di setting bahasa Indonesia, nah ingungnya lagi saat saya cek SEO status, bahasa yang terdeteksi adalah bahasa inggris karena bahasa saya setting di Inggris, sedangkan tulisan full Indonesia, di summarynya berwarna merah, artinya buruk

    di sisi lain saya dilema, jika saya ubah ke bahasa Indonesia maka pilihan earning akan hilang? ada pengalaman bung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. "sedangkan tulisan full Indonesia, di summarynya berwarna merah, artinya buruk" , saya juga mengalami hal yang sama mas, dilema mau ubah bahasa, tapi ini masih pake seting bhs inggirs hee

      Delete