Peta Jalur Trans Jogja Rute Lengkap Terbaru 2019

Kali ini serinya lagi mau bahas transportasi pemadu moda di Jogjakarta. yaitu TAYO ane menyebutnya begitu geggara demam film animasi tayo little bus,
TransJogja sudah hadir menghiasi kota Jogja sudah sejak 2008 lalu dengan warna dominan hijau kuning dan bis ukuran 3//4. Trans Jogja pada awal kehadirannya mengusung konsep sesuai slogan mereka yaitu "Solusi Transportasi Perkotaan", yah memang benar kehadiran si tayo memang sangat membantu mobilitas, dengan harga yang murah RP 3000 (waktu itu) sudah bisa naik bis AC keliling kota jogja. Trans Jogja rupanya bisa mengambil hati warga jogjes, setelah sekian lama beroperasi, trans jogja melakukan peremajaan baik dari segi armada dan rute dengan menambah jalur rute bus nya, dari yang memiliki hanya 3 jalur, kini menjadi 11 jalur.
Seperti pada postingan saya sebelumnya, transjogja memiliki 6 Rute Loop dan 5 Koridor. Apa itu penjelasannya? Anda bisa baca di postingan saya yang berjudul "Tayo Si Penjelajah Andalan".

Oke, sekarang ane mau share ke temen-temen mengenai Peta Rute Trans Jogja Yang sudah terupdate
siapa tahu bisa jadi contekan peta kalau pas jalan-jalan klinongan ke kota Jogja. Biar nggak Nyasar hehehe..




Yah itu petanya, monggo didownload untuk mendapatkan resolusi yang lebih besar dan lebih jelas dilihat,

Untuk Cara Naik transjogja juga mudah sekali dan ada 2 cara:

  1. Apabila kamu naik dari STP (selter tangga portabel) kamu bisa beli tiket dengan cara mengetap kartu langganan kamu di mesin aino yang tertempel di bus, nanti keluar struk pembayarannya.
  2. Apabila kamu naik dari halte yang ada petugas jaga, kamu bisa beli tiket onetrip (sekali jalan) atau kalau kamu punya kartu langganan transjogja, bisa tinggal tap kartu saja di mesin taper aino. Selain menggunakan kartu reguler trip transjogja, kamu juga bisa membayar menggunakan kartu emoney FlazBCA, E-toll card mandiri, Indomaret Card, TapCash BNI, Brizzi Brizzi. 


Berapa tarif biaya naik transjogja?
Murah dan terjangkau kok, kalo kamu beli tiket onetrip di halte kamu dikenakan biaya RP 3500, namun kalau kamu pakai kartu berlangganan baik itu Reguler Trip Transjogja maupun kartu emoney dari bank kamu akan dikenakan tarif Rp 2.700.
Oiya Biasanya ada promo dari bank yang kerjasama ini. Kayak waktu tahun lalu BCA PRomo Rp 1500 bayar pake FlazzCard.

Kalo kamu pakai kartu transjogja regular trip dan saldonya habis, kamu bisa isi ulang di halte induk. Isi juga murah minimal 10.000.
Peta Jalur Trans Jogja Yogyakarta Lengkap

petunjuk panduan peta rute Trans Jogja
RUTE DAN HALTE TRANS JOGJA TERBARU LENGKAP

Loading...

Post a Comment

0 Comments