Solusi Pulsa Indosat Ooredoo IM3 Hilang Terpotong Tersedot Terus

Pernah nggak kalian ngalami, saldo pulsa nomor indosat ooredoo kamu kesedot sendiri hilang tanpa sebab, semacam dimakan tuyul? Hal ini seperti yang aku alami, tidak hanya sekali tapi berkali-kali. hmmm... yang terakhir pulsaku awalnya 30an ribu tau-tau jadi habis , ane taunya mau telpon dibilang pulsa tidak mencukupi, setelah dicek... blaik pulsa tinggal 127 perak saja 😩😩😩

perasaan ngga daftar layanan premium aneh-aneh deh, tetapi pulsa im3 ku terus saja berkurang 😢
Setelah usut punya usut, ini yang ane secara pribadi tidak tau, ane tidak mendaftarkan layanan premium apapun tiba tiba bisa terdaftar di layanan seperti itu dan menjengkelkannya itu mengurangi pulsa 😕

Kalau Nomor Indosat Ooredoo kamu baik im3 maupun mentari terlanjur dimakan tuyul pulsanya, maka perlu diusut dulu penyebabnya.
kalo ane langkah yang ane lakukan: cek aktifitas internet, cek layanan premium, biasanya masalah ada di kedua itu. selebihnya belum pernah.

Mencari Penyebab Pulsa Indosaat Ooredoo Im3 Berkurang Sendiri, kalo gini masuk pencurian pulsa atau tidak ya? aku ngga berani menyimpulkannya sendiri.
Untuk menelusuri penyebab pulsa berkurang sendiri, cara nya adalah
Cek SMS Premium di Inbox Kamu
Buka, SMS kamu, coba lihat apakah ada sms dari nomor premium 5 angka misal 99521, 95894 dan lainya, biasanya diawali dengan angka 9 (sembilan).

Dalam kasus ane ini, tanpa pernah ane registrasi, tiba-tiba layanan aktif dan ane dapat sms seperti itu dan tentunya pulsa berkurang 😲😲😲


Cek Ada Langganan Layanan Premium gak?

Nah, kalo semisal kamu tidak menemukan SMS mencurigakan, bisa cek apakah nomor kamu terdaftar di layanan premium atau tidak, caranya dengan dial ke USSD *185# (self service customer care)
*185# Lalu Pilih Layananku (2) lalu pilih cek layananku (1)
coba lihat apakah ada layanan premium aktif disana? kalau ada bisa langsung "unreg semua layanan"

Kalo di Kasus ane, ada nih ternyata sms ajaib 🙃
lalu solusinya adalah:

UNREG Konten Premium Misterius Penyedot Pulsa.
Caranya:

Lewat USSD *185#:
Pilih Layananku (2) lalu pilih Unreg Semua Layanan (2).

Lalu di kejadian kedua, pulsa ane tiba-tiba berkurang dengan sendirinya lagi, kurang sekitar 100an rupiah per menit, apa ndak aneh itu, secara HP juga hape jadul, perasaan ane ndak main internet juga di HP strawberry batang ane 😲, ane kan bingung coba telpon CS di 185, dibilangnya pemakaian normal karena internet, blaik...
ane cek ternyata HP ane agak embuh, walo setting GPRS mati tapi tetep bisa nyedot inet. akhirnya ane pindah hp ke nokia asha, masalah selesai. ckckckckck.

Hanya saja yang ane masih heran, kok bisa tiba2 daftar layanan premium sendiri 😲, akhirnya daripada rugi ane ngga pernah lagi nando pulsa hape 😵, paling di nomor cuman ada 5000 perak saja, kalo semisal ilang kan nggak begitu banyak, kalo butuh baru isi.

Kesimpulan:
Untuk meminimalisir kerugian akibat pulsa raib tidak jelas, perlu ada langkah pencegahan yang perlu kita lakukan:

1. Cek berkala posisi saldo pulsa kamu
2. Cek berkala inbox, pastikan tidak ada SMS mencurigakan, cek juga layanan di *185#
3. Cek Pengaturan internet (kalo kamu tidak pake isat untuk internetan)
4. Jangan mudah terpancing iklan-iklan yang menyesatkan, jangan mudah sembarangan klik OK kalo ada popup iklan masuk dan jangan coba-coba balas SMS iklan yang masuk itu.
5. Tidak Perlu menyetok pulsa banyak-banyak di nomer selular, isi sesuai kebutuhan ketika butuh saja)

Kalo hal diatas masih berlanjut, masih tersedot pulsanya, bisa coba tanyakan kasusmu ke CS Indosat:

Nomor Telepon Call Center / Customer Care Indosat Im3 & Mentari Ooredoo 2019 Terbaru


HP : 185 (berbayar 1000/call)
Twitter : @indosatcare
Email: CS@indosatooredoo.com

Yah, itu cara mengatasi pulsa yang selalu hilang
Semoga membantu 😉

Loading...

Post a Comment

4 Comments

  1. kadang itu ngefeknya lama bang :D
    cara paling ampuhnya adalah tweet aja ke @IndosatCare nanti bakal di_DM :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bener bang, paling cepet kalo mention di twittter 😂
      kirim email 2x24 jam
      telepon cepet tp bayar 1000
      emang enak twitter hehehe

      Delete
  2. Wah ini saya juga mengalami kasus seperti ini, udah komplain bolak balik masih tetep aja kesedot, padahal HP jadul

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama pak , heran kalo tiba - tiba aktif layanan sendiri. komplain kelar nanti beberapa hari muncul lagi sms konten yang lain

      Delete